AndroidGaul.com

Cara Membuat Android Jadi Senter Pakai Aplikasi Flashlight

AndroidGaul.com – Cara membuat Android jadi senter bisa berguna ketika malam hari dan mati lampu atau saat anda jalan di kegelapan. Tidak salah memang jika dibilang bahwa kecanggihan teknologi dapat memudahkan dan memecahkan semua masalah. Baik masalah besar mau pun masalah kecil yang hanya sepele saja, dapat dipecahkan dengan bantuan teknologi. Dengan sangat mudah lagi.

Advertisement

Termasuk saat mati lampu, sekarang kita bisa memanfaatkan android dengan cara membuat android menjadi senter. Penasaran bagaimana caranya? Kok bisa ya? Jika dahulu ketika listrik padam di malam hari, kita cenderung akan mencari korek api dan membakar lilin. Untuk dijadikan penerang saat gelap. Atau menggunakan alat senter saat berada di dalam kegelapan dan membutuhkan penerangan.

Tapi kini, ketika itu semua terjadi. Secara reflek kita akan memanfaatkan cahaya yang berasal dari HP android. Kenapa? Karena android yang selalu berada di dekat kita dan senantiasa berada dalam genggaman kita. Apalagi, kini juga telah tersedia android yang dibekali dengan fitur lampu atau senter bawaan. Sehingga dapat dimanfaatkan saat listrik padam mau pun ketika berada di tempat gelap.

Cara Membuat Android Jadi Senter dengan Layar HP dan Lampu LED

Tapi bagaimana jika androidnya tidak memiliki fitur senter? Biasanya ketika mati lampu atau membutuhkan penerangan, kita akan memanfaatkan cahaya dari layar android. Dengan terus menjaganya agar layar android tidak terkunci sehingga cahayanya tidak mati.

Cara Membuat Android Jadi Senter Pakai Aplikasi Flash light Terbaik Paling Terang

Advertisement

Lalu juga bisa dengan cara menggunakan fitur LED Flash yang melengkapi kamera. Yang biasanya digunakan untuk mengambil gambar di tempat minim cahaya. Kamu biasa kan, menggunakan cara ini. Tapi cara ini sudah tidak zaman ya.

Membiarkan layar android menyala dan LED Flash Light agar mendapat penerangan saat listrik padam. Sebenarnya sudah mulai ditinggalkan. Karena dianggap merepotkan, sebab kita harus terus menjaga lampunya agar tidak mati. Hal ini tentu saja dianggap melelahkan. Benar tidak?

Tapi sebenarnya Google sendiri telah membuat fitur senter yang dapat digunakan di android Jelly Bean. Namun sayang, karena fitur yang dimilikinya terbatas membuat banyak orang mencari aplikasi lain yang lebih memadai dan menarik saat digunakan.

Salah satunya adalah dengan cara membuat android jadi senter menggunakan aplikasi flashlight terbaik. Namanya adalah “Flashlight” atau “Senter” dalam Bahasa Indonesia. Bisa diunduh dari Play Store, gratis.

Aplikasi ini sendiri telah digunakan oleh lebih dari 52 ribu pengguna yang diunduh dari playstore. Hal ini membuktikan bahwa aplikasi ini cukup difavoritkan saat listrik padam mau pun sedang berada dalam kegelapan.

Sehingga sangat direkomendasikan, bagi kamu yang membutuhkan aplikasi senter. Apalagi aplikasi flashlight android super terang sendiri tidak hanya dapat memberikan penerangan saat lampu padam namun juga memiliki beberapa fitur menarik.

Manfaat Aplikasi Flash Light Android Terbaik Paling Terang

Cara Membuat Android Jadi Senter Pakai Aplikasi Flashlight APK Full

  • Torchlight In Dark
  • Morse Code Flash Light For SOS
  • Color Screen Light

Cukup banyak kan, fitur yang ditawarkan. Sehingga membuat aplikasi senter paling terang ini lebih menarik dengan adanya fitur yang lebih beragam dari pada aplikasi lain. Jadinya tidak heran jika aplikasi ini banyak digunakan dan pantas untuk direkomendasikan saat listrik padam. Dan juga kondisi gelap yang memerlukan penerangan.

Hebatnya lagi, selain menjadi senter yang dapat memberikan cahaya saat gelap hanya dari android yang biasa kamu genggam. Aplikasi ini juga juga dilengkapi dengan map dan compass. Lengkap kan?

Lihat Juga:

Sekarang kamu tidak perlu takut lagi pada saat gelap, karena kamu sudah dibantu oleh cahaya yang berasal dari android dengan cara membuat android jadi senter, menggunakan bantuan aplikasi senter terbaik untuk Android. Aplikasi senter yang paling direkomendasikan dan wajib kamu miliki. Buat kamu yang takut dengan kegelapan.